Kembali lagi di Praz Komputer. Pada kali ini saya akan membahas tentang Cara Mencari Keyword Populer Di Google. Memang sulit jika untuk menentukan Judul Postingan Yang Banyak Di Cari, salah satunya adalah Pemikiran Setiap Orang berbeda - beda. Jadi, tak ada salahnya anda bingung dengan Keyword Populer tersebut. Namun, beberapa orang sudah mempunyai Search Engine yang bisa diandalkan, yaitu Google. Hal ini bisa membantu kita untuk menemukan Keyword yang Paling banyak Di Cari. Oke, untuk lebih lanjut silahkan baca sampai akhir ya...
1. Cara mencari kata kunci yang tepat
Di atas sudah sedikit admin jelaskan dan sekarang kita mulai untuk mencari kata populer yang di sarankan oleh google dan insyallah nantinya akan mendatangkan banyak pengunjung di blog kita. bagaimana caranya? Berikut cara memilih kata kunci pertama sobat buka http://google.com kemudian sobat "masukan" satu atau beberapa kata yang sobat ingin jadikan sebagai kata kunci,Terus di mana kita mendapatkan kata kunci yang lagi trend,untuk mendapatkannya sobat bisa melihat di "bawah kata" yang sobat ketikan tadi ada beberapa kata kunci yang di sarankan oleh google untuk lebih jelasnya seperti gambar berikut :
Keterangan gambar di atas :
Sebagai contoh admin mengguanakan kata tips, Dan tips blogger sampai yang paling bawah adalah kata kunci yang disarankan oleh google dan tentunya banyak yang mencari dengan kata kunci tersebut.Sedikit cara tentang mencari kata kunci yang paling tepat sudah admin jabarkan mudah mudahan bermanfaat .
2.Google Adwords "Keyword Tool"
Salah satu alat atau tools yang bisa anda gunakan untuk melakukan riset kata kunci website anda adalah Google Adwords: Keyword Tool. Sebenarnya alat ini pada awalnya disediakan oleh pihak google kepada advertiser mereka dengan tujuan agar pihak advertiser atau pengiklan mengetahui kata kunci apa saja yang sering digunakan oleh orang untuk mencari sebuah informasi di mesin pencari google.
Bagi para publisher adsense, internet marketer, ataupun blogger, tentunya tools ini adalah salah satu tools terbaik pencari kata kunci untuk membangun website bisnis mereka, dan dapat digunakan secara gratis. Lalu anda bertanya, bagaimana cara riset keywords dengan menggunakan google adwords keyword tools? Baca terus artikel ini karena sebenarnya caranya cukup mudah. Berikut ini adalah gambar tampilan Google adwords keyword tools:
Bagi para publisher adsense, internet marketer, ataupun blogger, tentunya tools ini adalah salah satu tools terbaik pencari kata kunci untuk membangun website bisnis mereka, dan dapat digunakan secara gratis. Lalu anda bertanya, bagaimana cara riset keywords dengan menggunakan google adwords keyword tools? Baca terus artikel ini karena sebenarnya caranya cukup mudah. Berikut ini adalah gambar tampilan Google adwords keyword tools:
Langkah pertama adalah membuka situs Google Adwords: Keywoord Tools. Akan muncul halaman seperti gambar di atas. Sebaik anda mendaftar terlebih dahulu atau login dengan menggunakan email google anda, tujuannya adalah agar dan anda tidak perlu memasukkan kode verifikasi pada halaman riset dan juga keywords yang ditampilkan akan lebih banyak. Berikut ini adalah beberapa langkah mudah untuk melakukan riset kata kunci dengan menggunakan Google Adwords: Keywoord Tool, perhatikan gambar di atas:
Pada kolom No. 1, anda masukan keywords/ kata kunci yang menjadi topik utama website yang akan anda buat. Anda bisa memasukkan lebih dari satu kata kunci yang berhubungan dengan niche anda.
Pada kolom No. 2, anda bisa mengambil ide kata kunci dari website lain yang se-niche dengan topik anda, tapi hal ini bukan sebuah keharusan karena anda mungkin ingin memilih kata kunci yang berbeda. Pada kolom kategori anda bisa memasukkan kategori yang sesuai dengan topik yang anda pilih, tapi anda bisa saja tidak mengisi kolom tersebut.
Pada kolom No. 3, pastikan anda mencentang salah satu type pencarian yang anda inginkan. Saran saya, sebaiknya anda mencentang kotak “exact match” atau “persis” agar anda tahu jumlah pencarian di google yang persis mengetikan sebuah kata kunci.
Pada Kolom No. 4, langkah ini adalah salah satu yang sangat penting dan tidak boleh dilupakan karena akan sangat mempengaruhi hasil pencarian kata kunci yang akan anda temukan. Pastikan anda memilih lokasi negara, dan bahasa yang anda target. Bila target market anda adalah Amerika, pastikan anda telah memilih “United States” atau “Amerika Serikat” pada opsi dan filter lanjutan.
Pada Kolom 5, setelah anda selesai memilih setingan pencarian kata kunci, silahkan anda klik “Search” atau “Telusuri”, anda akan diberikan data dari berbagai kata kunci yang sesuai dengan kata kunci yang anda pilih.
Pada kolom 6, anda akan melihat data setiap kata kunci yang anda masukkan, seperti: jumlah pencari kata kunci secara global, jumlah pencari kata kunci dari lokal, harga CPC (cost per click) untuk adsense, trend pencarian lokal, dan lain-lain.
Sampai pada langkah di atas, anda akan menemukan banyak sekali kata kunci yang berhubungan dengan niche anda. Sebaiknya anda tidak terlalu terburu-buru dalam memilih keywords yang ditampilkan di google adwors kwyword tools, saya sangat menyarankan agar anda melakukan riset kata kunci tersebut lebih lanjut karena akan berhubungan dengan tingkat persaingan kata kunci yang akan anda pilih. Untuk riset keywords yang lebih mendalam akan saya bahas pada artikel berikutnya.
Sampai pada langkah di atas, anda akan menemukan banyak sekali kata kunci yang berhubungan dengan niche anda. Sebaiknya anda tidak terlalu terburu-buru dalam memilih keywords yang ditampilkan di google adwors kwyword tools, saya sangat menyarankan agar anda melakukan riset kata kunci tersebut lebih lanjut karena akan berhubungan dengan tingkat persaingan kata kunci yang akan anda pilih. Untuk riset keywords yang lebih mendalam akan saya bahas pada artikel berikutnya.
Lihat Video demo / tutorial
keren nih semua artikelnya.. dapat darimana bro??? asu
ReplyDelete